review susu etawarich untuk menjaga kesehatan dan mengatasi nyeri sendi

2 bulan terakhir saya banyak beraktivitas di luar rumah alias wara wiri. Mulai dari ikut family gathering, nonton konser, naik kereta jarak jauh, dan jalan-jalan di tempat wisata yang naik turun tangga gitu. Selain itu, saya juga sesekali menjaga keponakan todler yang lagi aktif-aktifnya dan berinsitiatif mulai berolahraga lagi.

Gara-gara perubahan mendadak ini rasanya jadi sering enggak enak badan. Terus tulang-tulang sendi sering kerasa sakit, pegal-pegal dan linu gitu. Karena sebelumnya saya benar-benar anak rumahan, kerja juga online dari rumah. Faktor usia juga sih kayaknya yang memasuki kepala 3.

Karena kerasa jompo banget, akhirnya saya mencari tahu cara mengatasi nyeri sendi supaya enggak berlarut amit-amit kena pengapuran tulang gitu di masa depan. Yuk baca terus sampai akhir, ya!

Cara Menjaga Kesehatan Tulang dan Sendi di Usia 30 an

Menjaga kesehatan tulang pada usia 30-an merupakan langkah penting untuk mendukung kesehatan tubuh dan mencegah pengapuran tulang di masa mendatang. Berikut adalah beberapa cara untuk menjaga kesehatan tulang:

  • Memastikan asupan kalsium tercukupi melalui makanan, seperti susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi, yoghurt, keju, ikan teri, dan sayuran berdaun hijau.
  • Memastikan asupan Vitamin D yang membantu penyerapan kalsium tercukupi. Caranya dengan berjemur dan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin D, seperti kuning telur, salmon, dan tuna.
  • Rutin berolahraga yang bisa membantu membangun massa tulang dan mempertahankan kepadatan tulang serta menjaga berat badan untuk menghindari tekanan berlebih pada tulang dan sendi. Misalnya weightlifting atau yoga.
  • Istirahat yang cukup di malam hari untuk pemulihan dan menjaga kesehatan tulang.
  • Mengurangi konsumsi gula dan garam
  • Mengonsumsi makanan kaya magnesium untuk mendukung penyerapan kalsium dan pembentukan tulang. Sumber makanan makanannya bisa berupa kacang-kacangan, biji-bijian, dan sayuran hijau.
  • Mengurangi konsumsi kafein yang bisa menyebabkan kehilangan kalsium melalui urin. Sebagai gantinya, perbanyak minum air putih lebih oke.
  • Menghindari kebiasaan merokok dan meminum alkohol.
  • Melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, terutama jika ada riwayat osteoporosis atau masalah kesehatan tulang lainnya dalam keluarga.

manfaat susu etawa etawarich

Berbicara soal susu berkalsium tinggi atau susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi, saya akhirnya menjatuhkan pilihan pada susu kambing etawa. Kenapa? Karena susu kambing kandungan kalsiumnya lebih tinggi dari susu sapi. Selain itu, bapak saya juga rutin mengonsumsi susu etawa dan sudah merasakan khasiatnya.

Dari banyaknya merek susu nyeri sendi yang beredar di pasaran, saya menjatuhkan pilihan pada susu etawarich. Alasannya karena 98% susu kambing, enggak bau prengus, dan menggunakan gula stevia untuk perasa manisnya. Nah, karena manfaat susu etawa etawarich terasa di saya, di artikel kali ini saya mau spill review susu etawarich.

Manfaat Mengonsumsi Susu Kambing Etawa

Sebelum spill soal susu untuk pengeroposan tulang dari etawarich, saya mau berbagi sedikit tentang manfaat dari mengonsumsi susu kambing etawa secara rutin. Simak ya, teman-teman!

1. Membantu Pencernaan Supaya Lebih Lancar

Sering mengalami gangguan pencernaan? Kalau begitu tidak ada salahnya untuk mengonsumsi susu etawarich secara rutin. Kandungan senyawa probiotik berupa oligosakarida dalam susu untuk kesehatan ini bisa membantu melancarkan sistem pencernaan dengan cara mendukung pertumbuhan bakteri baik yang berada di saluran pencernaan.

2. Mengatasi Nyeri Sendi, Meningkatkan Kekebalan Tubuh, dan Mencegah Anemia

Sebagai minuman kesehatan untuk tulang dan sendi, susu etawa juga bisa meningkatkan kinerja sistem kekebalan tubuh. Sebab mengonsumsi susu kambing etawa dengan dosis yang tepat bisa membantu meningkatkan produksi imunoglobulin dalam tubuh.

Imunoglobulin adalah protein yang diproduksi oleh sistem kekebalan tubuh. Fungsinya melawan alergen, virus, bakteri, hingga jamur penyebab penyakit. Selain itu, susu nyeri sendi ini kaya akan zat selenium yang penting untuk sistem kekebalan tubuh.

Susu tulang keropos tak hanya bisa mengatasi nyeri sendi saja, nutrisi dalam susu etawa juga bisa mempercepat regenerasi hemoglobin. Kemudian memberikan solusi alami untuk masalah pengeroposan tulang dan anemia.

susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi

3. Susu untuk Kesehatan Jantung yang Mendukung Pertumbuhan Anak

Susu tulang keropos yang berasal dari kambing etawa ini bisa kamu jadikan sebagai susu untuk kesehatan jantung. Sebab, kandungan magnesium yang tinggi dapat menjaga detak jantung normal dan mencegah pembentukan gumpalan darah yang bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam darah.

Jika dibandingkan dengan susu sapi, manfaat susu etawa etawarich ini adalah memiliki kadar protein lebih tinggi. Nah, anak-anak dalam masa pertumbuhan tentunya memerlukan protein tinggi untuk membentuk sel dan jaringan tubuh. Kemudian menjaga daya tahan tubuh dan menjadi sumber energi.

Kebutuhan protein yang terpenuhi bisa mencegah stunting pada anak. Kita bisa memberikan susu etawarich atau minuman kesehatan untuk tulang dan sendi ini ke anak-anak yang berusia di atas 2 tahun.

Review Susu etawarich: Susu untuk Menjaga Kesehatan dan Mengatasi Nyeri Sendi

Setelah checkout di Shopee etawarich official store yang merupakan distributor resmi dari susu etawarich ini, saya mulai rutin minum susu nyeri sendi ini kurang lebih selama sebulan. Rasanya gimana? Biar enggak penasaran, sini yuk saya spill kandungan susu etawa dari etawarich, cara konsumsi, dan tentu saja khasiat susu kambing etawarich yang saya rasakan.
ini lho khasiat dari rutin konsumsi susu etawarich

Review Kandungan Susu Etawa dari etawarich

Susu etawarich ini terbuat dari 98% susu kambing etawa rendah lemak dan menggunakan gula stevia. Gula stevia adalah tanaman famili asteraceae yang digunakan sebagai pengganti gula yang alami. Jadi enggak heran kenapa manfaat susu etawa etawarich ini banyak banget.

Yup, karena bahan-bahannya alami dan tanpa tambahan bahan pengawet. Susu etawarich juga mengandung 3x nutrisi dan kalsium yang lebih tinggi yang bisa membantu melancarkan ASI dan pertumbuhan janin ibu hamil. Aman banget deh buat dikonsumsi bumil dan busui.

Supaya lebih jelas, berikut kandungan susu etawa yang ada di etawarich:

1.  Susu Kambing

Kandungan susu etawa terdiri atas fosfor, kalsium, sodium, dan flourin yang bermanfaat melancarkan pencernaan, menyerap nutrisi makanan, dan menurunkan kolestrol. Kalsium susu etawa juga bisa untuk mencegah osteoporosis, pengapuran tulang, susu nyeri sendi, dan obat yang bisa memelihara dan meregenerasi sistem saraf. Bahkan kerennya lagi bisa menyembuhkan TBC dan Asma.

kandungan susu etawa sebagai susu nyeri sendi dan pengapuran tulang

2. Kayu Manis

Susu etawarich juga mengandung kayu manis yang bisa menurunkan kadar gula dalam darah. Caranya melalui peningkatan sensivitas insulin. Selain itu, kayu manis juga berkhasiat menurunkan risiko diabetes, meringankan rasa sakit saat rematik, mencegah kerusakan jaringan persendian, dan menghambat osteolastogenesis.

Kandungan antioksidan berupa polifenol juga efektif melawan radikal bebas, mencegah penyakit jantung, menurunkan kadar LDL dan HDL, dan meningkatkan sensivitas insulin.

Peningkatan sensivitas insulin bermanfaat dalam meningkatkan energi, menyehatkan metabolisme tubuh, mengurangi penyakit neurodegeneratif yang bisa mencegah kanker, hingga mengobati infeksi saluran pernapasan.

3. Gamat

Ekstrak gamat yang tinggi protein, kolagen, glukosamin, dan kondroitin memiliki manfaat mengatasi nyeri sendi dan membantu pembentukan tulang rawan di tubuh.

4. Bee Pollen

Susu etawarich mengandung flavonoid, quercetin, dan glutathione yang bisa menangkal radikal bebas, menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), memelihara fungsi hati, serta menjaga kesehatan jantung.

5. Daun Sirsak

Susu untuk pengeroposan tulang ini bisa turut mengatasi penyakit asam urat karena mengandung flavonoid yang berguna mencegah pembentukan asam urat dengan cara menghambat kerja enzim xhantine oxidase.
susu untuk pengeroposan tulang

Pengalaman Minum Susu etawarich

Pertama kali melihat kemasannya saya suka banget desainnya yang simpel dan pemilihan warna kemasan yang lembut. Eh lebih dibuat jatuh cinta lagi karena kemasan karton susu etawarich 210g ini terbagi lagi menjadi 14 kemasan sachet seberat 15g. Jadi sat set buat menyajikannya. Terus bisa dibawa sebagai teman traveling.

Setelah menyeduh dan mengaduknya secara merata, saya enggak langsung meminumnya. Kenapa? Karena ingin memastikan aromanya. Ternyata enggak bau prengus (bau khas kambing). Kok bisa ya? Setelah saya telusuri, ternyata proses pengeringan dan fortifikasi (proses penambahan mikronutrien sesuai kebutuhan) bisa mengurangi baunya.

Karena pada dasarnya susu etawa segar memang punya bau yang khas karena kaya asam lemak rantai sedang atau medium chain fatty acids (MCFA).

cara konsumsi susu tulang keropos dari etawarich

Nah, setelah mencoba menghirup aromanya, yang tercium malah aroma kayu manis yang enak gitu. Langsung aja deh akhirnya saya minum susu etawarich yang masih hangat. Teksturnya lembut banget sampai berasa enggak lagi minum susu. Apalagi rasa manisnya lembut (cocok banget untuk saya yang memang kurang suka minuman manis).

Saya mengonsumsinya secara rutin, 2 kali sehari selama satu bulan terakhir. Khasiat susu kambing etawarich yang saya rasakan jadi membuat nyeri sendi hilang dan badan terasa lebih segar. Tentu saja ini didukung dengan pola hidup yang saya ubah menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Cara Mengonsumsi dan Menyimpan Susu etawarich

  • Untuk mendapatkan khasiat susu kambing etawarich, konsumsi 1 kemasan sachet sebanyak 2-3 kali sehari.
  • Seduh menggunakan air hangat sebanyak 120ml. Kemudian aduk menggunakan sendok.
  • Kamu bisa meminumnya sebelum maupun setelah makan karena tidak mengandung efek samping apa pun.
  • Jangan mengkonsumsi susu etawa bersamaan dengan teh supaya khasiatnya terasa.
  • Beri jeda 2-3 jam jika sedang mengonsumsi vitamin atau obat-obatan.
  • Apabila memiliki alergi terhadap susu dan intoleransi laktosa, jangan mengonsumsi susu nyeri sendi ini.
  • Simpan di tempat yang kering dengan suhu tidak lebih dari 30°C dan hindarkan dari sinar matahari langsung.

Kesimpulan

Menjaga kesehatan tubuh dan tulang di usia 30 an memang penting adanya. Mengingat kita bisa kehilangan massa tulang lebih banyak daripada yang dihasilkan. Untuk itu, kita perlu tahu cara menjaga kesehatan tulang, seperti rutin mengonsumsi susu etawarich sebagai susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi.

Nah, supaya terhindar dari produk palsu, tiruan, dan ilegal. Iya mengingat warga Indonesia raya suka ada yang kelewat kreatif cari rezekinya ya gaes ya. Wajib banget beli produknya melalui distributor resmi kayak yang sebelumnya aku sebutkan di review susu etawarich kali ini.

Yup, bener banget, belinya langsung melalui etawarich official store di Shopee dan etawarich official store di Tokopedia. Jadi, siapa nih yang udah cobain susu etawarich juga? Atau punya masalah nyeri sendi kayak saya? Yuk sharing di kolom komentar!