Usaha laundry menjanjikan membuat banyak pengusaha tergiur untuk menjalankan bisnis menguntungkan ini. Dari usaha yang dapat dimulai dari rumah dapat dikembangkan dengan membuka cabang-cabang laundry baru. Usaha ini juga dapat dikategorikan sebagai jenis bisnis terbilang mudah.

Meskipun dirasa bisnis mudah namun banyak diantaranya mengalami masalah saat menjalankan usaha laundry. Diantaranya faktor internal berupa karyawan dan keuangan, serta faktor eksternal seperti kompetitor yang ketat dan berbagai masalah operasional lainnya seperti kerusakan mesin, hingga berbagai jenis kendala laundry lainnya.

Saku Laundry merupakan salah satu aplikasi POS laundry yang dapat anda gunakan untuk menghindari masalah-masalah saat menjalankan operasional laundry, sehingga menjalankan usaha laundry menjadi lebih mudah.

Beberapa Tips Menghindari Masalah dengan Aplikasi POS Laundry

  1. Atasi Masalah Ribet Transaksi

Saku Laundry telah terintegrasi dengan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) yang merupakan penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) yang menggunakan QR Code yang dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia

Adanya proses transaksi dengan QR Code membuat proses transaksi terasa lebih cepat, mudah dan terjaga keamanan bagi para pebisnis laundry. QRIS Saku Laundry menerima pembayaran transaksi laundry dari semua Cashless Provider QR seperti Ovo, Gopay, Dana, Link Aja, t-money, BCA Mobile, Shopeepay, Go Mobile, Simobi, Mega Mobile, dan lainnya.

  1. Mencegah Kecurangan Pegawai Laundry

Aplikasi POS Laundry ini memiliki fitur yang dapat digunakan untuk pengaman bisnis laundry dari modus kecurangan karyawan. Saku Laundry terintegrasi dengan semua mesin laundry, dengan teknologi IOT (Internet Of Thing) untuk mengendalikan, menghidupkan, mematikan mesin-mesin melalui smartphone.

laundry menggunakan aplikasi pos laundry

Fitur ini akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemilik laundry dari kecurangan karyawan yang kerap terjadi dalam operasional laundry sehari-hari. Jumlah mesin beroperasi seringkali berbeda dengan jumlah nota terdata.

  1. Tak Perlu Khawatir Handle Banyak Outlet

Salah satu keunggulan Saku Laundry dibanding dengan aplikasi laundry lainnya adalah dengan adanya fitur site multi location. Dimana fitur ini tersedia bagi owner yang memiliki lebih dari satu outlet laundry.

Owner akan dimudahkan untuk mengontrol seluruh outlet laundry yang dimiliki dalam satu aplikasi. Lengkap dengan laporan keseluruhan operasional, biaya-biaya, omzet laundry, profit loss seluruh outlet tersebut.

  1. Menjalankan Promosi Terasa Mudah

Kemudahan lainnya dari Aplikasi Saku Laundry adalah adanya fitur yang dapat membantu mempromosikan program promo yang dilakukan outlet. Dimana fitur ini dapat digunakan untuk broadcast promosi kepada seluruh database pelanggan seperti program discount, program free cuci ataupun program lainnya.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan loyalitas pelanggan agar terus menggunakan jasa laundry anda. Fitur ini menjadi sangat efektif untuk meminimalisir biaya iklan atau cetak brosur dan cara konvensional lainnya yang selama ini cukup menguras biaya dalam menjalankan bisnis laundry.

  1. Memberi Kenyamanan Kepada Pelanggan

Saku Laundry dilengkapi dengan akun khusus untuk pelanggan yang bertujuan untuk memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi laundry di outlet, dimana pelanggan dapat request pick up di aplikasi atau menggunakan layanan laundry antar jemput kapanpun dan dimanapun.

Dilengkapi dengan fitur untuk mengontrol dan memantau seluruh proses laundry pakaiannya dari mulai proses pencucian hingga proses pengantaran kembali ke rumah pelanggan. Akun ini juga dilengkapi dengan detail log transaksi yang membantu pelanggan untuk melihat sudah sejauh mana proses laundry yang dikerjakan.