cara pesan tiket travel online

Jasa travel masih menjadi pilihan utama banyak orang yang ingin bepergian ke luar kota atau ke luar provinsi. Selain nyaman, travel lewat jalur darat juga lebih murah dibandingkan jalur udara. Dengan begitu, orang bisa menghemat banyak uang ketika harus bepergian.

Tiket travel sekarang bisa dipesan lebih mudah. Ada beberapa aplikasi yang melayani booking tiket travel dengan mudah, salah satunya Traveloka. Kami akan membahas kelebihan pesan tiket secara online dan cara booking travel mudah dan cepat di Traveloka di artikel ini.

Kelebihan Booking Tiket Travel Online

Travel dikenal sebagai salah satu jasa transportasi paling murah untuk semua kalangan, melayani trayek jarak jauh dengan aman, dengan jadwal dan rute yang lebih beragam. Jadi, tak heran banyak masyarakat yang menjatuhkan pilihannya pada jasa travel.

Biasanya setiap jasa travel memiliki situs resmi sendiri-sendiri di mana kamu bisa melakukan pemesanan tiket di sana atau pesan langsung di kantor mereka. Jika kamu memilih pesan tiket secara online, maka ada beberapa kelebihan yang bisa kamu nikmati. Berikut ini beberapa kelebihannya.

1. Lebih Praktis

Pesan tiket online jelas lebih praktis daripada harus capek-capek datang ke kantor travel. Cukup buka smartphone, buka aplikasi pemesanan tiket seperti Traveloka, pilih jadwal dan rute, bayar, dan selesai. Ini sangat simpel dan praktis, sesuai dengan gaya hidup masa kini yang serba instan.

2. Pilihan Rute Luas

Kendala jika kamu pesan secara offline adalah sulit mengecek semua rute yang ready dan available. Di aplikasi tidak demikian, kamu bebas mengecek ketersediaan operator dan kesesuaiannya dengan jadwal keberangkatanmu. Semua hanya dengan beberapa kali klik saja.

Bahkan bukan cuma travel, di Traveloka kamu bisa memesan tiket pesawat terbang, kereta api, taksi, dan sebagainya dalam sekali jalan. Praktis dan mudah!

3. Membandingkan Harga

Memesan tiket perjalanan online memungkinkan kamu membandingkan harga setiap operator jasa travel. Tentu setiap layanan travel memasang tarif yang berbeda-beda sesuai mutu pelayanan yang mereka berikan. Kamu bebas memilih mana yang paling cocok dengan kantongmu.

Di aplikasi semua harga akan tertera secara transparan dan tidak ada biaya tambahan jika kamu memesan secara online. Informasi yang tertera dijamin akurat dan ter-update, jadi kamu benar-benar akan leluasa memilih sarana transportasi atau jasa travel untuk trip-mu selanjutnya.

booking travel mudah dan cepat di Traveloka

4. Banyak Promo Menarik

Kelebihan ini hanya bisa kamu rasakan kalau kamu memakai aplikasi pemesanan tiket terpercaya seperti Traveloka. Ada banyak promo menarik seperti diskon dan potongan harga yang selalu bisa kamu manfaatkan untuk menekan anggaran. Jadi jangan ragu pesan tiket secara online, ya!

5. Pembatalan dan Penggantian Jadwal Mudah

Mungkin kamu melakukan kesalahan saat pesan tiket atau ada perubahan di jadwal. Tenang saja, semua masih bisa diperbaiki jika booking tiket travel secara online. Pembatalan dan penggantian jadwal bisa kamu lakukan sendiri di aplikasi tanpa perlu bantuan customer service.

6. Cepat dan Mudah

Jangan dikira untuk memesan tiket travel secara online kamu harus punya skill IT tinggi. Ini salah besar! Orang yang cukup gaptek pun akan bisa segera paham cara menggunakan aplikasi semacam Traveloka karena sisi kemudahan penggunaan adalah prioritas utama di sini.

Proses pemesanan juga cepat, bisa dilakukan hanya dalam hitungan menit. Kamu bisa menghemat banyak waktu. Alih-alih membuang-buang waktu untuk pesan tiket di kantor, kamu bisa memanfaatkan waktu ekstramu untuk packing atau membuat itinerary misalnya.

7. Poin Loyalitas

Setiap aplikasi pesan tiket perjalanan, termasuk Traveloka, menerapkan semacam program poin loyalitas, di mana semakin sering kamu pesan di aplikasi itu, semakin banyak poinmu yang bisa ditukar dengan voucher-voucher menarik seperti potongan harga. Nah, makin asyik bukan?

booking travel mudah dan cepat di Traveloka

Cara Pesan Tiket Travel di Traveloka

Nah, sesuai janji kami di atas, kami akan sedikit membahas cara memesan tiket travel di Traveloka. Langkah pertama, download dulu aplikasi Traveloka dan daftarkan diri jika belum. Sesudah itu langsung saja menuju menu Transportasi dan pilih opsi Tiket Bus & Travel.

Di halaman ini, kamu bisa memasukkan kota asal/keberangkatan, kota tujuan, tanggal pergi (dan opsi pulang pergi), serta jumlah kursi. Setelah itu, klik Cari. Traveloka akan menampilkan semua armada, trayek, atau jasa travel yang ready sesuai dengan jadwal yang kamu pilih.

Setelah itu, pilih saja operator travel yang kamu mau, konfirmasi pesanan, dan lakukan pembayaran via transfer bank, virtual account, kartu kredit, atau bayar di minimarket. Sesudah itu, tiketmu pun akan diterbitkan dan bisa dicetak untuk digunakan check-in online nanti.

Traveloka sudah menjalin kerjasama dengan puluhan operator bus dan operator travel serta menggandeng banyak partner pembayaran dari bank sampai minimarket. Jadi, semuanya akan jadi makin mudah kalau kamu pesan tiket di Traveloka.

Kamu tak perlu bingung atau ragu lagi untuk memesan tiket di Traveloka. Segera download Traveloka dan jadikan ini aplikasi utamamu untuk keperluan pesan tiket perjalanan dan penginapan. Sebab, Traveloka adalah pilihan terbaik dan terpercaya untuk kamu para traveler!