Tips memilih buah segar di tempat jual buah

Buah segar adalah bahan makanan yang matang secara alami, sehingga kamu bisa mengkonsumsinya langsung tanpa diolah terlebih dulu. Buah-buahan kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Sebagai negara tropis, Indonesia memiliki beragam jenis buah dengan warna, aroma, dan rasa yang lezat.

Tips Memilih Buah Segar Agar Aman Dikonsumsi dan Menyehatkan

Selain mencuci kulit buah sebelum dikonsumsi agar pestisida atau obat pertanian hilang. Ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan supaya mendapatkan buah segar yang aman dikonsumsi dan menyehatkan tubuh. Berikut ulasannya!

1. Memilih Buah yang Warnanya Terlihat Cukup Cerah

Buah yang segar tentu memiliki warna yang lebih cerah dibandingkan buah yang sudah mulai membusuk atau tidak layak konsumsi. Untuk itu, saat membeli buah, kamu perlu memperhatikan buah yang berwarna yang masih cerah untuk dipilih. Sebaiknya hindari memilih buah yang warnanya sudah memudar dan agak kusam.

2. Memilih Kulit Buah yang Masih Terlihat Bagus

Buah segar tentunya memiliki kulit buah yang tampak segar juga. Hindari memilih buah yang kulitnya terlihat mulai keriput, lembek di beberapa bagian, bahkan rusak kecokelatan. Hal tersebut menandakan jika buah sudah tidak segar atau terlalu lama disimpan dan akan segera membusuk. Pilihlah buah yang masih memiliki kulit bagus, tidak lembek, dan warnanya cerah.

3. Memperhatikan Tesktur dari Buah

Tekstur buah segar artinya memliki kondisi yang baik, tidak cacat. Untuk buah yang sudah matang umumnya bertekstur empuk, namun tidak lembek. Akan tetapi, kamu perlu menghindari buah yang tekstur dagingnya masih keras. Biasanya tekstur buah yang masih keras menandakan bahwa buah belum bisa dikonsumsi secara langsung atau masih mentah.

4. Mencium Aroma Buahnya

Memastikan buah masih segar juga bisa melalui aromanya. Buah segar aromanya juga segar, bahkan memiliki wangi yang khas untuk jenis buah tertentu. Nah, sebelum melakukan pembelian, kamu bisa terlebih dulu mencium aroma buah untuk memastikan buah yang ingin kamu beli memang masih dalam keadaan baik.

SESA.ID Jual Buah Segar Secara Online

Saat ini kegiatan berbelanja buah sama halnya seperti membeli kebutuhan pokok lainnya. Kamu bisa memenuhi kebutuhan vitamin, mineral, dan serat harian dengan beli buah segar secara online. Salah satu platform atau situs web yang dapat kamu gunakan untuk bertransaksi membeli buah segar, yaitu SESA.ID. Apa itu SESA.ID?

SESA.ID adalah platform yang menyediakan beragam kebutuhan harian yang bisa dipesan secara online. Ada makanan, minuman, kue, dan kebutuhan rumah tangga lainnya. Sebagai platform yang jual buah, tentunya stok buah di SESA.ID merupakan buah segar yang siap dikonsumsi.

SESA jual buah dan sayuran segar

Tak hanya buah, SESA juga menjual sayuran dan menyediakan jasa catering sehat bernutrisi yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing individu. Catering sehat di SESA juga terkontrol di bawah Nutrisionist berpengalaman. Dengan begitu kamu akan lebih mudah untuk memulai pola hidup sehat. Selain itu, SESA juga mempunyai fasilitas Konsultasi Dokter mengenai kesehatan secara natural dan menyeluruh.

Untuk memudahkan transaksi pembelian buah segar di SESA.ID, kamu bisa mengunduh aplikasinya di play store untuk Android, dan app store untuk pengguna iPhone. Yuk tunggu apalagi, memulai hidup sehat dengan konsumsi buah dan sayur segar kini tak perlu repot lagi. Kamu cukup melakukan pemesanan dan beli langsung di SESA.ID, pesanan kamu akan tiba secepatnya.

Referensi artikel:

  1. http://viva.co.id/gaya-hidup/inspirasi-unik/1400323-4-tips-memilih-buah-segar-yang-layak-konsumsi?page=3
  2. https://bobo.grid.id/read/082977798/bagaimana-cara-memilih-buah-yang-benar-dan-sehat-materi-kelas-3-sd-tema-4?page=all
  3. https://sesa.id/about-us