Motor matic merupakan salah satu jenis motor yang banyak dibeli dan digemari pada beberapa tahun kebelakangan ini, sehingga banyak pabrik motor yang lebih fokus dalam produksi motor matic. Salah satu pabrik motor seperti Honda juga telah meluncurkan motor matic terbaru yaitu Honda Beat Deluxe dan Honda Beat Street.

Walaupun telah hadir motor dengan varian baru, terdapat beberapa varian terdahulunya akan tetap dihadirkan menjadi pilihan untuk konsumen seperti sporty CBS dan CBS ISS. Hal ini dikarenakan varian terdahulunya memiliki fitur yang cukup banyak pilihan, berikut merupakan penjelasan mengenai performa dan spesifikasi motor Honda Beat tahun 2021.

Performa dan Spesifikasi Motor Honda Beat Tahun 2021

1. Perbedaan Honda Beat Varian CBS, CBS-ISS dan Deluxe

Perbedaan antara ketiga varian Honda Beat ini yaitu terletak pada sektor fiturnya saja, tipe CBS tidak dilengkapi dengan Idling Stop System melainkan hanya dilengkapi Power Charger saja. Untuk bagian mesinnya semua varian sepeda motor Honda Beat 2021 ini memiliki tipe mesin yang sama.

Untuk membedakan Honda Beat varian lama dan baru yaitu dapat dilihat dari bagian framenya, Honda telah melengkapinya dengan Enchanced Smart Architecture Frame (ESAF). Sehingga pengguna dapat mengendarai motor ini dengan mudah dan lincah.

Performa dan spesifikasi honda beat deluxe silver

2. Spesifikasi Honda Beat Tahun 2021

Adapun spesifikasi dari Honda Beat ini, berikut merupakan penjelasannya untuk Anda.

  1. Mesin        : jenisnya yaitu 4-Langkah, SOHC, eSP
  2. Rangka bodi    : ukurannya yaitu 1.877 x 669 x 1074 mm
  3. Rangka dan kaki    : jenisnya yaitu tulang punggung – eSAF (enchance Smart Architecture Frame)
  4. Kelistrikan     : jenis akinya yaitu Beat MF 12V-3Ah (Tipe CBS), MF 12V-5Ah (Tipe CBS-ISS)

3. Performa dan Review Honda Beat Tahun 2021

Kehadiran motor matic yang diproduksi oleh Honda ini menjadi alat transportasi andalan dari PT Astra Honda Motor Indonesia. Motor matic terbaru yang dikeluarkan oleh Honda ini memiliki tampilan yang keren dan trendi dibandingkan dengan generasi Honda Beat sebelumnya.

Demikian merupakan penjelasan mengenai peforma dan spesifikasi Honda Beat tahun yang terbaik 2021. Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu dan menambah wawasan atau pengetahuan dalam memilih sepeda motor yang hendak dibeli serta semoga bermanfaat.