Sebagai generasi muda, sudah tentu ingin berkontribusi positif untuk kemajuan Indonesia, salah satunya dengan bekerja di bidang yang kita kuasai dan maksimal mengerahkan skill yang dimiliki demi menciptakan pembaruan. Ada banyak sekali bidang kerja yang membutuhkan generasi muda untuk melakukan perubahan, tetapi jika kamu tak memiliki skill yang mumpuni, maka tak akan banyak yang bisa dilakukan.

Maka karena itu, pastikan kamu bergabung di aplikasi belajar online supaya bisa mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan kemampuan hardskill dan softskill yang dibutuhkan di dunia kerja. 

Manfaat Meningkatkan Skill Sebelum Memasuki Dunia Kerja

Ada beberapa manfaat yang akan kamu rasakan, jika kamu meningkatkan skill sebelum terjun ke dunia kerja. Misalnya saja adalah di bawah ini :  

1. Bisa Membuka Bisnis Sendiri

Ketika kamu memiliki skill sendiri, contohnya saja skill memasak yang mumpuni. Maka kamu bisa mulai membuka usaha sendiri, baik itu usaha besar-besaran atau cuma sekadar usaha rumahan saja. Mulai dari lauk pauk dan berbagai jenis nasi, sampai dengan cemilan, jajanan pasar, dessert dan bahkan kue kering sekalipun pasti akan menjadi ladang bisnis yang bisa diandalkan. Bahkan kamu bisa menghasilkan banyak penghasilan dari bisnis kuliner. Oleh karena itu, jika ingin meningkatkan kemampuan diri kamu baiknya memilih aplikasi belajar online yang menyediakan program upskilling dan reskilling. 

2. Lebih PD Saat Melamar Kerja 

Jika kamu sudah percaya diri dengan skill yang kamu punya, maka saat melamar kerja pun akan tetap merasa yakin dengan kemampuan kamu sendiri. Walaupun banyak pesaingnya, namun jika memang bidang pekerjaan tersebut sesuai dengan skill yang telah kamu kuasai, maka tak akan ada banyak masalah yang mengganggu.

Kamu bisa mengikuti interview dengan lebih tenang, lebih yakin dan tahu apa yang harus kamu lakukan di depan para tream interviewer.

Manfaat Meningkatkan Skill di Aplikasi Siap Kerja QuBisa

3. Merasa Lebih Bangga Pada Diri Sendiri 

Ketika kamu memiliki skill yang menonjol, maka kamu juga akan merasa lebih bangga pada dirimu sendiri. Skill bisa membawa kamu ke hasil kerja yang lebih maksimal dan mendapatkan poin yang positif. Selain itu keluarga pun akan merasa bangga juga pada dirimu.  Bahkan jika berkat skill yang kamu miliki itu akhirnya kamu menciptakan sesuatu yang spektakuler, maka kenalan dan teman-teman pun akan ikut bangga dan senang kepadamu.

4. Tak Lelah Mempelajari Sesuatu yang Baru

Seseorang yang mau upskilling dan reskilling pasti memiliki kemauan belajar yang kuat, oleh sebab itu ketika ia menemukan cara belajar efektif dan belajar gak ribet, pastinya dia ingin selalu menambah ilmu baru untuk mempertajam skillnya. 

Tidak ada yang salah dengan terus belajar dan mengembangkan kemampuan yang sudah dimiliki, apalagi jika sedang mempelajari cara meningkatkan personal branding, pastinya tahu jika setiap waktu standard skill itu terus berubah dan harus mengejar perubahan itu jika ingin personal branding yang selalu kekinian. Contohnya seorang MUA atau make up artist, atau perias wajah. Tak cukup sekali mempelajari tat arias wajah, sebab setiap tahun trendnya berubah-ubah dan harus mengikuti perkembangan zaman jika ingin tetap eksis. 

5. Selalu Haus akan Skill Tambahan yang Lain 

Ketika kamu sudah memiliki satu skill, maka akan tertarik untuk meningkatkan kemampuan dengan berbagai cara. Mulai dari mengikuti kursus online gratis, atau mencari aplikasi siap kerja yang bisa membantu untuk menemukan kursus berbayar yang menambah skill kamu. Contohnya ketika kamu sudah menguasai teknik fotografi, pasti tertarik untuk bisa menguasai skill lainnya misal editing dan videografi sebab semuanya saling berhubungan satu sama lain.

Kelebihan Aplikasi Siap Kerja QuBisa

Untuk bisa meningkatkan kemampuan diri, belajar gak ribet bisa kamu lakukan lewat berbagai kursus dan seminar yang ada di QuBisa. Aplikasi yang tersedia untuk iOs (bisa didownload di app store) dan Android (play store) ini banyak sekali kelebihannya. Di antaranya adalah :

  • Mudah untuk digunakan

Aplikasi QuBisa mudah sekali untuk digunakan, setelah diunduh dan diinstall maka tinggal mendaftar menggunakan alamat email. Aplikasi bisa langsung digunakan, jangan lupa untuk diverifikasi emailnya dan lengkapi data-data kamu, ya! untuk yang baru pertama kali menggunakannya juga tak akan kesusahan, sebab navigasinya jelas dan juga tak berbelit-belit.

Cara Belajar Efektif di kursus online gratis QuBisa

  • Banyak pilihan kursus dan webinar

Jika memilih aplikasi siap kerja yang satu ini, maka kamu bisa memilih berbagai kursus sesuai dengan yang kamu butuhkan, dan bisa juga mencari webinar-webinar terbaru yang mampu bikin kamu lebih percaya diri saat mencari pekerjaan, atau mengembangkan bisnis kamu sendiri. Ada kursus online gratis, dan ada juga yang berbayar, tinggal dipilih saja sesuai dengan yang kamu butuhkan.

  • Bisa diakses berulang kali

Asyiknya lagi, aplikasi belajar online yang satu ini memperbolehkan kamu mengakses kursus dan webinar yang sudah kamu ikuti berulang kali. Sehingga kamu bisa mempelajarinya dengan sesuka hati, tanpa takut kedaluwarsa dan harus membayar ulang. Aplikasi siap kerja ini sangat disarankan untuk kamu yang ingin belajar dengan santai tapi memakai cara belajar efektif.

  • Instruktur yang professional di bidangnya

Percayakan upskilling dan reskilling kamu di aplikasi belajar online QuBisa, sebab semua webinar dan kursus dihandle oleh instruktur yang professional di bidang mereka masing-masing. Bukan hanya sebagai mentor dan instruktur, namun mereka juga merupakan praktisi yang masih aktif di bidang yang mereka ajarkan, sehingga materinya tetap update dan terkini.

  • Ratusan ribu murid yang mendaftar

Masih belum percaya untuk bergabung dengan aplikasi siap kerja yang satu ini? Aplikasi QuBisa telah diunduh oleh puluhan ribu pengguna, dan tercatat lebih dari 350k murid yang mendaftar dalam berbagai kursus dan webinar di dalamnya. Hal itu menunjukkan bahwa QuBisa adalah aplikasi siap kerja yang terpercaya dan mampu menjadi cara meningkatkan personal branding dan jadi cara belajar gak ribet untuk kamu yang ingin berkembang. 

Yuk gabung dengan aplikasi belajar online QuBisa sekarang juga dan daftar kursus onlihe gratis sekarang juga!