Traveling

14 Tempat Wisata di Purwakarta dengan Pemandangan Alam yang Indah

Purwakarta, Jawa Barat sepintas kemungkinan Anda kurang akrab dengan kota ini. Namun kota ini tawarkan jumlah tujuan rekreasi yang tidak kalah bagus dari kota-kota yang ada. Apa lagi beberapa saat akhir-akhir ini kota ini jadi salah satunya wilayah yang banyak di perbincangkan sebab tujuan wisatanya. Di bawah ini beberapa Tempat Rekreasi di Purwakarta yang dapat Anda datangi. 

Wisata Hits Purwakarta

Purwakarta merupakan salah satu kota unik yang posisinya berada di persimpangan tiga kota favorit destinasi liburan, Jakarta, Cirebon dan Bandung. Jadi kalau mau ketiga kota tersebut, maka biasanya akan bisa mampir sejenak dan menikmati tempat wisata hits di Purwakarta 

Berikut ini adalah 4 tempat wisata hits di Purwakarta yang wajib dikunjungi, yaitu:

1. Bukit Panenjoan yang Instagramable

Tempat wisata hits di Purwakarta yang satu ini merupakan tempat wisata yang dikelola perkebunan teh PT Karti Wana Raya yang bekerja sama dengan penduduk sekitar sejak 2016 lalu. Menjadi tempat wisata hits dan terkenal berkat Instagram, makanya tempat wisata yang sering disebut-sebut mirip dengan tebing keraton di Bandung oleh para traveller di postingan Instagram mereka.

Dari bukit ini, akan terlihat pemandangan yang indah, hamparan kebun teh, hingga Danau Jatiluhur dan Gunung Sangga Buana terlihat jelas. Ada cukup banyak spot foto unik, seperti spot balkon, spot foto sayap burung, menara pandang, bambu love, dan jembatan kayu.

14 tempat wisata hits di Purwakarta yang Indah
sumber gambar : Instagram iqbaalpra_

Lalu ada lagi jembatan yang membentang di hamparan hijaunya bukit dengan ketinggian 5-7 meter di atas permukaan tanah dan panjangnya ratusan meter. Jarak tempat wisata hits di Purwakarta ini hanya 17 kilometer,  tepatnya di Kampung Cinangka, Kecamatan Bojong, Purwakarta. Kalau mau ke sini, bukanya jam 8 pagi dan tutup jam 5 sore. 

2. Pasir Langlang Panyawangan

Senang liburan sambil eksplorasi alam, menjelajah, atau menikmati suasana hutan? Jika iya, maka Pasir Langlang Panyawangan wajib untuk dikunjungi. Tempat wisata hits di Purwakarta ini berada di Pasir Muncang, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Di sini, kamu bisa mengunjungi goa Jepang, bermain air di Curug Pamonanan, menjelajah hutan, atau berburu pemandangan cantik buat foto-foto. Kalau main ke sini, asyik juga bawa perbekalan dan tikar ya. Kapan lagi coba bisa piknik di alam terbuka seindah Pasir Langlang Panyawangan. Cuma jangan lupa tetap jaga kebersihan alam agar keindahan alam ini tak rusak oleh sampah, terutama sampah plastik.

3. Air Mancur Taman Air Sri Baduga

Malam hari di kota Purwakarta ada atraksi air mancur seru yang berwarna-warni. Lokasi air mancur itu di Taman Sri Baduga makanya air mancur ini disebut air mancur Sri Baduga dan menjadi salah satu tempat wisata terhits di Purwakarta.

Air mancur yang diresmikan tanggal 18 Februari 2017 lalu ini disebut-sebut sebagai air mancur terindah dan terbesar di Asia Tenggara karena luasnya kurang lebih dua hektar dan mampu menampung sekitar 50 ribu orang. Psstt… pertunjukan air mancurnya gratis loh dan bisa dinikmati di jam 19.30 wib atau 21.00 wib.

4. Curug Cipurut Tempat Wisata Terhits di Purwakarta

Di Kampung Cileungsing, Desa Sumurugul, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, ada curug yang bisa dipakai berseluncur. Untuk penggemar wisata air terjun dan permainan yang memacu air terjun, Curug Cipurut ini sangat tepat, apalagi daerahnya masih asri dan berada di tengah-tengah Gunung Burangrang.

Di Curug Cipurut tidak hanya satu curug, melainkan tiga curug dengan ketinggian berbeda. Karena curugnya landai makanya pengunjung bisa bermain air, main seluncur, atau hanya bersantai di pinggirannya sambil menikmati pemandangan alam. Oh ya, siapkan fisik juga untuk bisa ke air terjun ini ya karena kamu harus berjalan kaki melewati perkebunan teh selama 20 menit.

5. Kuya Maranggi Waterpark

Di Purwakarta ada tempat wisata bernama Kuya Maranggi Waterpark. Dapat di ucapkan tiap waterpark yang berada di tiap kota mempunyai kekhasan dan karakternya sendiri. Terhitung dalam masalah ini ialah yang ada di kota Puwakarta ini sendiri.

Nanti Anda tak perlu bingung pilih dan tentukan tempat atau tujuan rekreasi yang akan Anda kunjungi. Terlebih bila Anda pengin lakukan berlibur bersama-sama dengan keluarga Anda nanti. Tempat ini bisa saja salah satunya rujukan yang harus Anda datangi saat pengin berleibur dengan keluarga saat di kota ini nanti.

 6. Curug Cipurut 

Salah satunya lokasi yang bisa Anda datangi saat ada di kota ini ialah curug cipurut. Sebuah mata air terjun yang ada di Gunung Burangrang, mempunyai situasi yagn masih asri. Khususnya pada tempat ini masih di kelilingi dengan tumbuhan dan rimba yang terurus sampai sekarang ini.

Segi positif dari tempat ini ialah masyarakat seputar yang ada di pas itu masih jaga dan menjaga secara baik keadaan alamnya. Hingga tak perlu terkejut nanti bila Anda akan merasakan beragam tanaman masih melingkari tempat ini. Berkunjung tempat ini sekurang-kurangnya jadi fasilitas Anda untuk sesaat hilangkan semua permasalahan yang Anda rasakan khususnya permasalahan pekerjaan.

7. Hidden Valley Hills

Posisi: Cibodas, Kec. Sukatani, Kab. Purwakarta, Jawa Barat. – Gambar Kredit by Hiddenvalleyhills.com

Tempat ini dapat di ucapkan adalah tujuan rekreasi baru menginngat tempat ini barusan selesai dibangun. Tempat ini mempunyai anek sarana yang dapat Anda pakai dengan keluarga. Seperti villa, skypool, dan resor dan yang juga sangat penting ialah tempat ini mempunyai panorama yang oke punyai.

Ingat nyaris di tiap pojok tempat ini nanti bisa Anda pakai selaku spot photo yang bagus. Ditanggung Anda tidak sedih waktu memercayakan tempat ini selaku arah untuk habiskan waktu Anda nanti. Apa lagi didukung dengan panorama yang cantik dan menari yang disiapkan atau yang berada di seputar tempat ini.

8. Bukit Katumbiri

Satu kembali yang baru dari tempat rekreasi yang barusan dibuka di kota Purwakarta. Bukit katumbiri atau umum disebutkan dengan bukit pelangi sudah sah dibuka pada 2018 kemarin. Pada tempat ini menyediakan panorama dan bentangan hijau yang cantik dan tarik.

Beberapa sarana yang ada dalam tempat ini ikut mmenunjang keelokan dan kenyaman Anda. Beberapa sarana itu seperti gazebo, jembatan, bahkan juga rumah pohon ada juga untuk melengakapi kenyamanan Anda. Tidak perlu banyak memikirkan selekasnya datangi dengan keluarga Anda.

9. Urban Farming Center

Urbang Farming Center adalah salah satunya selingan yang membahagiakan. Di tempat rekreasi ini ada spot photo bagus yang memiliki nuansa Eropa. Demikian Anda masuk pintu gerbang Urban Farming Center Anda akan dimanja dengan ornament-ornamen bercocok tanam yang elok dan menggemaskan.

Pada tempat ini ada perkebunan dan nanti Anda akan memperoleh pengetahuan berkenaan bercocok tanam. Tentu saja tempat ini akan sayang untuk Anda terlewat terlebih bila Anda bertandang ke kota ini. Janganlah lupa berpose riang yah teman saat berkunjung tempat ini nanti.

10. Curug Tilu

Pas rekreasi seterusnya yang harus ada datangi saat ada di kota ini ialah Curug Tilu. Tempat ini jadi salah tujuan yang paling mempesona yang penting Anda kenali. Ingat tempat ini masih natural serta belum terjamah dengan tingkah tangan-tangan kurang bertanggungjawab.

Curug ini ada pada ada pada tempat pegunungan jadi kecuali panorama yang natural serta cantik. Anda saat berkunjung tempat ini akan nikmati panorama yang membuat Anda kerasan lama-lama dalam tempat ini. Tentu saja benar-benar di referensikan nanti Anda bisa berkunjung tempat ini dengan keluarga Anda.

11. Cikao Park

Tempat ini jadi salah satunya Object Rekreasi di Purwakarta yang kini sedang populer. Ingat tempat ini kecuali mempunyai design dan ide yang tarik dan masih alami membuat beberapa orang ketarik bersama-sama ke tempat ini. Apa lagi beberapa sarana yang ada di tempat ini mempunyai ide edukasi.

Tentu saja kecuali bermain dan liburan Anda atau anak Anda nanti memperoleh suatu hal yang berguna. Namun sedikit anjuran tidak untuk ke arah tempat ini di hari liburan. Ingat ramainya pengunjung yang terus padati tempat ini untuk liburan.

12. Tanjakan Cinta

Tidak cuma Gunung Semeru yang mempunyai Tanjakan Cinta, namun Purwakarta mempunyai Tanjakan Cintanya sendiri. Tentu saja tidak kalah bagus dan tarik dan yang terpenting ialah ongkos masuk di tempat ini cuman sejumlah 5000 rupiah. Tentu saja ticket murah itu tidak sesuai dengan keelokan dan bermacam kulineran nikmat yang disiapkan dalam tempat itu.

13. Gunung Lembu

Walau tidak begitu tinggi tetapi gunung ini jadi salah satunya gunung yang banyak di referensikan untuk Anda penggemar naik gunung. Walau tidak begitu tinggi namun lajur dari tempat ini mempunyai tingkat kesusahannya sendiri. Tentu saja seluruh hal itu akan di bayar dengan lunas waktu datang di pucuk.

Benar-benar di referensikan Anda untuk ke arah pucak untuk menyaksikan matahari keluar atau terbenam. Ingat pucuk gunung ini jadi lokasi yang prima untuk menyaksikan tempat itu. Pada pucuk gunung ini Anda dapat menyaksikan keelokan perdesaan dan kebun hijau yang menghampar luas di bawah.

14. Situ Wanayasa

Salah satunya tempat rekreasi yang ada di kota Purwakarta yang ada pada ketinggian. Pada tempat ini mempunyai ketinggian 600 mdpl tentu saja mempunyai udara yang sejuk dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Tahukah Anda pada tempat ini ada pusara dari RA. Suriawinata yang disebut Bupati Kawarang kesembilan.

Akan tempat tapi tempat ini bukanlah tempat untuk berziarah saja yah teman ingat pada tempat ini. Ada bermacam permainan air, dan beberapa sarana yang mendukung, dan yang juga sangat penting ialah di tempat ini Anda bisa lakukan aktivitas memancing ikan yang sudah disediakan untuk Anda dan keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *