Traveling

Bukit Alesano, Destinasi Glamping Cantik di Bogor

Selalu disebut dan sangat dikenal dengan Kota Hujan di Indonesia, Bogor ternyata menyimpan beragam destinasi wisata yang sangat memikat hati semua kalangan. Mulai dari Keluarga, Berpasang-pasangan hingga yang Jomblo pun sangat tertarik untuk selalu mengunjungi semua wisata eksotis di Bogor.

Bukan hanya itu saja, beragam destinasi unik dan menarik pun bisa dijadikan sebagai tempat untuk melenyapkan penatnya pikiran akibat aktivitas bekerja sehari-hari maupun kuliah atau sekolah. Salah satu tempat wisata di bogor yang anti mainstream dan jauh berbeda dengan destinasi di bogor lainnya adalah Bukit Alesano.

Bukit Alesano Destinasi Glamping Cantik di Bogor
sumber gambar : Instagram @afidahnusaibah

Jika kamu sering berkunjung ke Bukit-bukit di Bogor pasti selalu menemukan Wisata Bukit yang menyuguhkan spot selfie dengan view bukit lainnya, Namun apakah Kamu tau bahwa Wisata Bukit Alesano ini sangat berbeda.

Bukit Alesano ini menyuguhkan Keunikan Pemandangan nya sebagai Lokasi Penenang Hati yang anti Mainstream. Apa itu? Yuk simak selengkapnya dibawah ini.

Beda dari yang Lain, Bukit Alesano jadi Spot Glamping yang Keren dan Kece Abis

Destinasi Bukit Alesano yang terletak di Desa Cipelang, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat ini memiliki Akses yang  udah sangat praktis dan aman, sebab jalanannya sudah terbuat asal aspal. namun tetapi dari area parkir menuju ke titik lokasi masih cukup berbatu.

Jadi, jika kamu ingin berkunjung dan menikmati Liburan disana bersama Pasangan atau Sahabat ataupun sendirian harus selalu hati-hati ya.

Sebenarnya, destinasi menarik ini adalah sebuah Bukit yang menawarkan Glamping alias berkemah dengan suasana sejuk dan sangat menyejukkan hati.

Pada waktu dulu sebelum menjadi Destinas, Bukit Alesano merupakan sebuah lokasi perkebunan dan juga peternakan hewan milik masyarakat setempat yang memiliki banyak banget hewan pertenakan.

Namun seiring berjalan nya waktu dan lokasi ini memiliki dan menyuguhkan Keindahan Panorama alam dengan View kelap kelip lampu kota bogor saat malam hari, Lokasi ini sudah berubah total menjadi sebuah Spot sangat menarik dan kece untuk Glamping.

Apalagi dengan Latar belakang keindahan alam dan kota bogor yang aduhai cantik memikat hari para pasangan dan jomblo untuk berselfie ria sambil berkemah dengan keindahan yang instagramable.

Bukan lagi berada di Puncak Gunung, Panorama Cantiknya Kota Bogor bagai Hamparan Bintang yang Berkelap-kelip

Tak kalah menarik dengan berbagai Destinasi Bukit lainnya di Bogor, Bukit Alesano pun jauh lebih menarik dengan memiliki daya pikat utama yang tersuguhkan dengan jelas oleh mata telanjang di bukit Alesano ini merupakan pemandangan kota Bogor yang saat malam hari tiba akan nampak bagai keindahan hamparan bintang yang sangat memukau dan memikat hati.

Ketika malam semakin larut, lampu-lampu di kota seakan menjelma menjadi jadi hamparan bintang yang luar biasa cantik dan indah.

Belum lagi dengan suasana di sekitaran bukit yang sangat sejuk dan membuat Kamu semakin Nyaman dan Romantis kalau datang berdua bersama pasangan.

Bukan hanya itu, Bukit Alesano pun menyuguhkan hamparan bintang di langit yang keindahanya semakin lengkap dengan keindahan alam yang telah disuguhkan.

Tak hanya pada waktu malam hari saja, saat kamu berada di Bukit Alesano ini pada saat pagi atau siang atau sore hari pun menyuguhkan pemandangan matahari  terbit yang memukau dan menyilaukan dengan cahaya keemasannya, dengan dikelilingi oleh panorama kece nya Gunung Salak dan juga Gunung Gede Pangrango, Suasana pun semakin lengkap menenangkan hati.

Walaupun menyuguhkan Keindahan Alam yang Aduhai Eksotisnya, Wisata Bukit Alesano ini Belum ada Pengelolaan yang Serius

Anehnya walaupun salah satu Destinasi Instagramable di Bogor ini adalah Tempat Wisata baru lho, yang  pengelolaannya bisa dibilang masih belum dilakukan lebih serius. Awalnya sih belum ada Retribusi yang ditawarkan alias Gratis saat kita berkunjung.

Namun seiring berjalan nya waktu, lama kelamaan pun hingga saat ini sudah ada biaya tiket masuk sebesar 10 ribu rupiah, murah banget bukan?

Jangan pernah bermimpi dan berharap menemukan Warung dan Toilet seperti di Gunung Gede Pangrango, di Bukit Alesano ini kamu wajib menjaga kebersihan sendiri dan tetap menjaga alam sekitar.

Yang harus kamu ketahui dan ingat bahwa Destinasi Cantik Bukit Alesano ini merupakan area milik masyarakat setempat, jangan pernah membuang sampah apalagi membuat dan menimbulkan kerusuhan. Buanglah sampah pada tempatnya agar tak mencemari lingkungan

Ingat, ke mana pun Kamu pergi traveling ke berbagai destinasi alam, janganlah meninggalkan jejak apa pun selain Jejak Kaki.

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai betapa Cantik dan Indahnya Alam Ciptaan tuhan di Bukit Alesano Bogor yang bisa menjadi Tempat Wisata paling instagrammable, Destinasi Romantis di Bogor dengan pemandangan menyatu dengan alam yang kece abis untuk melakukan Glamping yang menenangkan hati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *