Keragaman wisata nusantara tak hanya indah dikunjungi saat siang hari. Beberapa pilihan wisata lain seperti wisata malam juga tak kalah menarik untuk dinikmati. Melihat keindahan kota-kota di Indonesia saat malam hari, dihiasi dengan lampu-lampu yang cantik dan ditemani berbagai hiburan menarik serta kuliner yang memanjakan selera.

Wisata malam di Bandung yang memanjakan mata dan murah meriah

Salah satu destinasi wisata malam yang bisa kamu jadikan pilihan adalah wisata kota Bandung yang sangat indah saat malam tiba. Beragam wisata malam yang ada di kota ini tak hanya bisa kamu nikmati sendiri, tapi juga bersama teman atau keluarga tercinta.

Wisata Malam di Bandung

Bandung punya banyak pilihan wisata malam yang bisa kamu kunjungi sepuasnya. Terutama saat malam hari. Kamu bisa menjadikan tempat-tempat berikut ini sebagai tempat nongkrong yang asyik bersama orang-orang terdekatmu.

Puncak Ciumbuleuit

Puncak Ciumbuleuit atau kerap disebut Punclut adalah salah satu tempat yang sangat pas jika kamu ingin melihat keindahan kota Bandung dari ketinggian. Kamu bisa langsung datang ke Jalan Rereongan Sarupi, Ciumbuleuit, Kota Bandung untuk bisa menikmati suasana malam yang mengesankan di Bandung dari tempat ini.

Sembari menikmati kemerlap kota Bandung di malam hari, kamu pun bisa mencicipi beberapa jajanan yang ada di sekitar tempat ini. Kalu mau sekalian membeli oleh-oleh juga ada beberapa souvenir yang dijual dan bisa kamu hadiahkan untuk teman atau keluarga di rumah.

Dago Tea House

Makan sambil menikmati keindahan kota Bandung juga bisa kamu lakukan dengan mengunjungi Dago Tea House yang berada di Bandung Utara. Tempat ini bukan hanya sekedar cafe untuk menikmati wisata kuliner Bandung, tapi juga menikmati berbagai hal yang ada di Kota ini. Sebab Dago Tea House juga merupakan Cagar Budaya Jawa Timur.

Kamu bisa melihat berbagai karya seni hasil kreatifitas anak-anak Bandung dan menemukan berbagai pilihan hiburan seperti sanggar tari, panggung hiburan, teater, dan masih banyak lagi. Tempat ini pun tidak begitu jauh dari wisata Bandung lainnya seperti Dago Dream Park, Dago Pakar, dan Taman Hutan Raya Juanda.

Alun-Alun Kota Bandung

Alun-alun kota selalu menjadi tempat bepergian yang menarik, di mana ada banyak orang berkumpul dan berbagai aktivitas dilakukan. Bandung sendiri memiliki Alun-Alun kota yang terletak di depan Masjid Raya Bandung, tak begitu jauh dari Museum Pos Indonesia. Sadar akan potensinya yang begitu besar, tempat ini kemudian dijadikan sebagai wahana wisata yang menarik untuk umum.

Ada banyak hiasan lampu-lampu dan juga kuliner yang disediakan di tempat ini. Selain itu sistem keamanan serta berbagai fasilitas lainnya juga semakin ditingkan. Sehingga tempat ini menjadi pilihan yang nyaman dan aman untuk menikmati suasana malam di Bandung sembari mengabadikan momen terbaik.

Cikapundung River Spot

Wisata malam di Bandung lainnya yang sayang kalau kamu lewatkan adalah Cikapundung River Spot. Sebab keindahan tempat wisata satu ini akan sangat terlihat menarik saat malam hari. Taman tematik yang jadi tempat favorit anak-anak Bandung ini berlokasi di Jalan Cikapundung Timur, Braga, Kota Bandung.

Kamu bisa menikmati suasana malam Kota Bandung ditemani dengan gemecik air mancur yang dihiasi dengan lampu warna-warni yang tentu sangat memanjakan mata. Juga diiringi dengan alunan musik yang semakin menambah suasana malam yang menyenangkan.

Dari beberapa tempat wisata malam di atas, mana yang paling ingin kamu kunjungi? Apa pun pilihanmu, selamat menikmati keindahan kota Bandung dan segala keunikannya. Jangan lupa untuk mengajak teman, saudara dan keluarga untuk bersama-sama mengunjungi wisata yang ada di Bandung ini.